Sabtu, 05 Desember 2009

Twitter Gilas Facebook?

0 komentar


Situs microblogging, Twitter makin menunjukkan kelihaiannya dalam bersaing dengan situs sejenis (baca: situs pertemanan), seperti Facebook atau Plurk. Twitter memang masih kalah dari Facebook dalam hal jumlah anggota. Namun demikian, menurut Global Language Monitor (GLM), Twitter mampu menjadi kata yang terpopuler di tahun 2009 ini disamping Obama dan H1N1.
Microsoft bahkan menjelaskan bahwa Twitter juga menjadi topik paling top di Bing dan menjadi kata terpopuler kedua setelah Michael Jackson.
"Twitter merepresentasikan bentuk baru interaksi sosial, di mana semua komunikasi terbentuk hanya dari 140 karakter," tutur Paul Payack (President GLM). Ya, dengan terbatasnya jumlah karakter pada Twitter, akan menyebabkan si pengguna lebih berhati-hati dan efisien dalam menuliskan pesan dan tidak asal tulis. Adanya trending topics juga membuka lahan bagi pengguna untuk menyerukan pada dunia perihal kejadian atau apa saja yang menjadi berita global pada saat itu.
Tidak hanya itu saja, Facebook pun saat ini sudah mulai bedengan booming Twitter. Salah satu cara yang ditempuh Facebook adalah dengan mengadopsi feature @mention pada Twitter.

0 komentar:

Posting Komentar